Home , › Olimpiade 2012: Delapan Pebulutangkis Kena Sanksi Karena Permainan Kontroversial

Olimpiade 2012: Delapan Pebulutangkis Kena Sanksi Karena Permainan Kontroversial

Pebulutangkis-Kena-Sanksi-Olimpiade-2012
Blogspot Pemula, Olimpiade 2012: Delapan Pebulutangkis Kena Sanksi Karena Permainan Kontroversial. Delapan pebulutangkis wanita dikenai tuntutan oleh badan dunia olahraga ini pada Rabu (1/8).

Mereka terkena sanksi karena "tidak menggunakan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan" menyusul dua pertandingan di arena Olimpiade yang berakhir dengan kontroversi.

Empat pasang atlet dari kompetisi ganda putri - satu dari Cina, satu dari Indonesia dan dua dari Korea Selatan - akan menghadapi tindakan disipliner setelah Federasi Dunia Badminton (BWF) mengambil keputusannya, sebagaimana dikutip dari AFP.

Pada pertandingan tadi malam, saat tim ganda Indonesia yang memasang Jauhari dan Polii melawan pasangan Korea Selatan, Ha Je dan Kim, berulang kali penonton menyuarakan cemoohannya karena terlihat ketidakseriusan kedua tim tersebut dalam bertanding.

Dalam catatan RRI, setidaknya dua kali wasit kehormatan sempat menyiapkan kartu hitam dari sakunya dan salah satunya sudah sempat disodorkan kepada salah satu pasangan yang entah kenapa tidak masuk ke dalam catatan hasil pertandingan di situs resmi Olimpiade 2012, london2012.com.

Pertandingan itu sendiri, yang ditutup dengan kemenangan 2-1 untuk Korsel, selesai dalam waktu kurang dari satu jam. (NGH/AFP/london2012.com/AKS)
Share this article :