Home › Kontroversi lagu IWAK PEYEK Dengan Band Punk Inggris

Kontroversi lagu IWAK PEYEK Dengan Band Punk Inggris

Kontroversi-lagu-IWAK-PEYEK-Band-Punk-Inggris
Kontroversi lagu IWAK PEYEK Dengan Band Punk Inggris. Perseteruan antara Trio Macan dan Arek Band mengenai lagu Iwak Peye, akhirnya berujung damai dengan pembagian royalti untuk band asal Surabaya tersebut.

Trio Macan dan Arek Band mengadakan sebuah pertemuan untuk membahas masalah lagu Iwak Peyek yang dinyanyikan oleh trio dangdut yang terdiri dari Lia Amalia, Ifa Novanda, dan Sherly Chacha. 

Dalam pembahasan tersebut akhirnya kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dengan kompensasi royalty terhadap Arek Band. Kontroversi lagu IWAK PEYEK Dengan Band Punk Inggris.

Kontroversi-lagu-IWAK-PEYEK-Band-Punk-Inggris-1

Satu masalah selesai muncul masalah baru. Sebuah lagu dengan nada nyaris sama ternyata telah diciptakan dan populer jauh lebih dulu di Eropa oleh sebuah Grup Band Oi Punk asal Inggris, Cock Sparrer, yang disinyalir lebih dulu menyanyikan lagu dengan nada yang sangat-sangat mirip dengan lagu Iwak Peyek melalui singlenya, Take 'Em All. Lagu tersebut telah dirilis tahun 1983, jauh sebelum Arek Band maupun Trio Macan berdiri.

Sementara itu, di belahan lain Benua Eropa, sebuah chant dari kelompok supporter sepak bola asal Yunani, Olympiakos juga terdengar tak kalah mirip dengan lagu Iwak Peyek.

Di sebuah video Youtube yang diupload sejak tahun 1996, para supporter dari kota Piraeus tersebut benar-benar menyanyikan lagu menyerupai Iwak Peyek walau tidak ada aroma dangdut seperti yang disuguhkan Trio Macan.
Share this article :

7 comments

Hehehe... aneh2 aja berita tentang trio macan neh ya sob :)

Wah, urusannya bisa jadi berbelit gitu ya.

Anonymous delete 09:14

Memang susah yah kalau seperti ini, terkadang kita membuat sesuatu yang ternyata mirip dengan orang lain padahal kita tak pernah tahu hal itu sebelumnya... ujung-ujungnya malah menjadi masalah hak cipta

@Anak Rantau
Biar top Kang.


@Irham Sya'roni
Kalau tenar semua orang ribut pengen ikut minum.


@f4dLy
Sebenarnya sih urusannya seputar Duit. hee..heeee

nah loh, kalo begini..bagaimana jadinya :-)

wah kontrofersi di mulai kalau sudah berbau uang. heheh
eh ketauplagiat pula sama band luar, harus bagaimana nie.

@system of blog
menguntungkan bagi Si pelantun kang.


@BlogS of Hariyanto
Banyak juga hal serupa Kang, kita lihat aja kedepannya. Salam


@cerita anak kost
Kalau sudah cerita uang habis deh semuanya. heee....heee.....