Home , › Facebook Beli Aplikasi Foto Instagram Seharga Satu Miliar Dolar

Facebook Beli Aplikasi Foto Instagram Seharga Satu Miliar Dolar

Facebook-Beli-Instagram-Satu-Miliar-Dolar
San Francisco-Facebook Beli Aplikasi Foto Instagram Seharga Satu Miliar Dolar. Pembenahan pada Facebook semakin memperkuat dirinya menjadi Situs jejaring sosial terpopuler di dunia.

Selasa (10/4) Facebook mengumumkan, telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Instagram. Aplikasi yang digambarkan Facebook sebagai sebuah aplikasi berbagi foto populer untuk perangkat mobil yang menyenangkan ini dibeli seharga satu miliar dolar AS dalam bentuk tunai dan saham.

Zuckerberg menyebut akuisisi ini sebagai "tonggak penting untuk Facebook." Selain sudah memiliki begitu banyak pengguna,  Instagram, kata dia, memberikan pengalaman berbagi foto terbaik seperti yang dilakukan Facebook selama ini.

Aplikasi populer untuk berbagi foto itu akan dibeli seharga USD 1 miliar atau kalau di rupiahkan menjadi Rp 9,1 triliun. Facebook Beli Aplikasi Foto Instagram Seharga Satu Miliar Dolar

Jumlah pembelian tersebut adalah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Facebook sejauh ini. Langkah pembelian agaknya dilakukan Facebook untuk mencegah Instagram jatuh ke tangan rival beratnya seperti Twitter dan Google.

"Saya yakin Google juga tertarik. Instagram akan menjadi aset dengan pengaruh tinggi bagi siapapun yang ingin berkompetisi dengan Facebook," tukas Lou Kerner, pendiri Social Internet Fund. Facebook Beli Aplikasi Foto Instagram Seharga Satu Miliar Dolar

Instagram memungkinkan user menambahkan fiilter dan efek di foto yang diambil menggunakan smartphone iPhone dan Android, kemudian membagikannya kepada teman-temannya. Aplikasi ini telah memiliki sekitar 30 juta pengguna sejak dirilis pada Januari 2011.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam tanggapannya mengatakan "Ini adalah langkah penting bagi Facebook karena ini adalah pertama kalinya kami pernah mengakuisisi sebuah produk dan perusahaan dengan begitu banyak user."
Share this article :

4 comments

wouuww...membeli aplikasi Foto Instagram 1 Miliar $? ngabyangi model aplikasinya kayak apa ya? trs yg bikin aplikasi tsb....kayak gmn pintarnya ya?...

Wah,, Keren.. ampe $ 1 Milyaar ..
Sungguh Menakjubkan..

@Ririe Khayan
Rejekinya lagi bagus tuh pendiri nya Mbak.

@Arya Dharma
Kemana Aja Om? Sukses Ya.