Home , , , › Dapatkan Free Backlink Nofollow Facebook dan Twitter

Dapatkan Free Backlink Nofollow Facebook dan Twitter

Backlink Nofollow
Ada-ada saja artikel dari Blogspot Pemula ini, yah mencoba mendapatkan backlink Gratis Nofollow buat blogspot. Tapi biasanya para blogger mencari backlink dari para teman yang berstatus Dofollow.

Dapatkan Free Backlink Nofollow Facebook dan Twitter, Backlink Nofollow dicari sepertinya tidak sesuai dengan kebiasaan umum yang biasa dilakukan para blogger maupun pakar SEO. Kebiasaan umum dilakukan adalah methode mencari backlink Dofollow berasal dari halaman web ber-pagerank tinggi.

Ada 2 sumber backlink nofollow yang sering dicari blogger untuk blog-blog mereka. Kedua backlink nofollow tersebut berasal dari 2 social media yang sudah dikenal secara luas yaitu Facebook dan Twitter. Meskipun backlink-backlink dari Facebook dan Twitter adalah backlink nofollow tetapi Google memberikan penilaian lebih terhadap backlink-backlink nofollow tersebut.
 

Cara mendapatkan backlink dari Facebook dan Twitter adalah dengan membuat tautan posting blog di Facebook Page dan melakukan tweet dengan tautan posting blog di Twitter.

Cara yang lebih sulit adalah dengan mendapatkan backlink dari proses interaksi sosial melalui blog. Disinilah fungsi widget "Share" atau "Like" di Facebook atau tombol "Tweet" untuk Twitter.

Jika pengunjung blog meng-klik widget-widget tersebut untuk facebook, maka Facebook akan membuat sebuah halaman web yang menautkan link halaman web tersebut. 

Untuk Twitter, setiap tweet yang dilakukan akan terdaftar di status tweet yang melakukannya. Kelebihan di Twitter adalah jika tweet tadi di retweet lagi oleh follower, maka backlink yang dihasilkan akan berlipat ganda. Hasil backlink nofollow dari interaksi social media tersebut dapat dilihat di Google Webmaster Tools di bagian "Links to your site".

Selain mendapatkan backlink dari Facebook dan Twitter, algoritma Google juga menghitung interaksi social media yang terjadi di blog sehingga blog akan lebih SEO friendly. Oleh karena itu, bagi yang belum sempat membuat widget-widget social media di blog, mulailah menambahkannya sekarang.

Note :
Buat para master mohon koreksi bila ada kesalahan, dari analisa Blogspot Pemula tentang Free Backlink Nofollow Facebook dan Twitter diatas.


Salam Blogger
Share this article :

9 comments

Thanks sobat infonya
Memang susah juga ya mencari backlink yang berkualitas :)

folow atau tidak, social media bisa jadi sumber trafik alternatif selain search engine. Nice tips Sob and happy blogging!

@Anak Rantau
Sama-sama Sobat. Happy Blogging

@Iskaruji dot com
Makasih Kang, lumayan juga traffik dari keduanya. Happy Blogging

Jadi tuh backlink itu share link kita ke jejaring sosial kyk fb atau twitter. Gitu yak...

@Roozanty
seperti gitu kira-kira Mba.
Happy blogging

thanx infonya gan..
Seandainya aja fb tu dopolow

@rio cah lemot
Iya Sobat, tapi cukup ampuh lho keduanya. Salam

nanya nih mas
kalo di Blog kolom komentar nya di nonaktifkan
seo friendly gak ya