Home , , › Tomcat Sudah Dekati Jakarta-Bekasi Jawa Barat

Tomcat Sudah Dekati Jakarta-Bekasi Jawa Barat

Tomcat Dekati Jakarta-Bekasi
Tidak hanya menyerang di Surabaya Jawa Timur, serangga Tomcat kini mendekati Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Warga Bekasi, Jawa Barat dan Tangerang, Banten, melaporkan adanya Tomcat yang ditemukan di rumah-rumah mereka. 

Bahkan beberapa warga juga telah menjadi korban serangga tersebut. Tomcat Sudah Dekati Jakarta-Bekasi Jawa Barat,
Apa Itu Serangga Tomcat? Bagaimana cara mengatasinya ternyata Pestisida Alami Efektif cukup Basmi Tomcat.

Laporan adanya Tomcat datang dari penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) di Jalan Baru, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur. Serangga itu masuk ke dalam rumah mereka dan menempel di tempat lembab seperti langit-langit rumah, kamar mandi, dan tempat tidur.

Para penghuni yang menjadi korban gigitan Tomcat merasakan perih dan bengkak yang disertai dengan gatal-gatal. Sejak adanya serangan Tomcat, belum ada penyemprotan dari pihak rusunawa maupun dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Tomcat juga mulai meresahkan warga di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Kendati populasinya belum terlalu banyak, namun sejumlah warga menemukan serangga beracun itu di sekeliling rumah mereka. 

Diduga kemunculan serangga Tomcat dari areal persawahan milik warga yang letaknya bersebelahan dengan rumah penduduk.

Share this article :

2 comments

Sebenarnya di surabaya sendiri tomcat memang sudah ada dari dulu dan masyarakat pun sudah terbiasa dengan tomcat, anehnya, yg bikin isu tomcat jd besar siapa? Pemerintah kah ? Atau mungkin media yg memberitakan berlebihan sehingga seperti ada pengalihan isu?

@harga laptop
Bisa jadi Om sekedar pengalihan isu yang lagi hangat Beredar. Salam