Home , , › Pestisida Alami Efektif Basmi Tomcat-Resep Pestisida Alami

Pestisida Alami Efektif Basmi Tomcat-Resep Pestisida Alami

Pestisida Basmi TomcatSerangga predator Tomcat yang masuk ke permukiman warga akhir-akhir ini ternyata bisa dibasmi secara alami dengan Pestisida Alami. Pestisida Alami Efektif Basmi Tomcat-Resep Pestisida Alami

Kepala Bidang Pertanian dan Kehutanan Dinas Pertanian Surabaya, Alexandro S. Yahaya, memberikan resep pestisida alami yang aman bagi keluarga.

Mencegah meluasnya Serangan Serangga Tomcat atau kumbang rove, Dinas Pertanian Kota Surabaya menyemprotkan pestisida yang dibuat dari bahan nabati. Karena menggunakan bahan dari sari tanaman, pestisida ini aman bagi manusia.

Bahan-bahan tersebut kemudian direbus, setelah mendidih didiamkan selama satu hari agar terjadi fermentasi. Bahan yang sudah terfermentasi itu diperas dan dipisahkan dari ampasnya.

Cara kerja pestisida nabati ini lebih ramah lingkungan dibanding dengan pestisida yang dijual di pasaran. Pihaknya sudah membuat sekitar 15 liter pestisida nabati.

“Saat diujicobakan, pestisida ini membasmi Tomcat cukup ampuh. Hanya ditetesi, tak kurang dari satu menit Tomcat langsung mati,” terangnya.

"Pertama ambil daun nimbau atau daun mahoni sebanyak satu kilogram," ujar Alexandro S, Selasa, 20 Maret 2012. Timbunan daun itu kemudian dicampur dengan laos atau lengkuas sebanyak satu kilogram juga. Tambahkan serai satu kilogram, lalu diblender.

Ekstrak campuran dilarutkan dalam 10 liter air. "Rebus tapi jangan sampai mendidih, ngepul dikit-dikit lalu matikan," kata Alex. Air rebusan kemudian disaring dan didiamkan selama satu hingga dua hari. Endapan cairan itu diambil dan cairkan dengan lima liter air. Masukkan cairan itu ke dalam botol semprot. "Siap jadi pestisida alami," ujar Alex. 

Semprotan produksi rumahan ini diklaim Alex mampu mematikan Tomcat dalam waktu semenit. Tak ada residu. Bahkan ekstrak sisa rebusan bisa dijadikan kompos. Jadi ketimbang memakai pestisida yang membahayakan keluarga, Alex menyarankan membuat sendiri resep alami ini. Aman bagi anak dan alam.

Sejumlah daerah di Surabaya seperti Apartemen Eastcoast, Kecamatan Mulyorejo, Perumahan Palm Spring Regency, Ngagel Rejo, hingga kawasan Semampir jadi persinggahan Tomcat.

Kami Admin Blogspot Pemula sangat mengharapkan fenomena serangan Tomcat ini dapat diselesaikan dengan secepatnya jangan sampai merebak kewilayah lainnya lagi.
Share this article :