Home , › Pengetahuan Dasar Tentang SEO

Pengetahuan Dasar Tentang SEO

Dasar Tentang SEO
Apa itu Search Engine Optimization? Optimasi mesin pencari, atau disingkat SEO, adalah usaha membuat situs dan halaman situs individu terlihat dan relevan baik dengan  mesin pencari maupun dengan pengguna mesin pencari. Bagaimana ini bisa dilakukan?

Dasar-dasar Search Engine Optimization yang Baik
SEO yang baik adalah hal yang mendasar. Sebuah SEO yang berhasil mengandung komponen-komponen penting seperti berikut:

1. Konten.
Konten adalah apa yang mendorong peringkat pada mesin pencari, konten apa yang membawa pengunjung ke situs kita, dan konten, ketika ditaburi dengan frase kata kunci yang tepat, akan menjadi umpan untuk spider mesin pencari. Konten adalah kunci dasar dari SEO.

2. Desain Situs Yang Simpel.
Situs yang sukses dalam hasil pencarian mesin pencari memiliki kesamaan bahwa mereka semua hanya dirancang, dengan seminimal mungkin grafis yang memonopoli bandwidth, yang mengakibatkan loading yang lambat seperti animasi atau sesuatu yg tak berharga lainnya, dan mudah dinavigasi. 

Sederhana, desain yang simpel adalah apa yang spider mesin pencari dan pengguna mesin pencari sukai, karena memungkinkan mereka untuk lebih mudah mendapatkan apa yang mereka cari.

3. Penulisan Meta Tag dengan benar.
Key word Meta Tag, deskripsi, dan judul-adalah penting, tetapi mereka bukanlah komponen yang akan membuat atau merusak situs kita. Meta Tag  hanyalah bagian dari strategi sukses secara keseluruhan. 

Mereka harus ditulis dengan menarik, konten yang tercermin dari frase kata kunci yang akan membuat pengguna menuju apa yang mereka inginkan melalui klik dari halaman hasil pencarian.

Demikian Sekilas Tentang Pengetahuan dasar tentang SEO.
Semoga Manfaat.
Share this article :

2 comments

yang penting, konten is a king :D

@Kata Bijak dan Motifasi
Terima kasih atas kunjungannya.
Salam