Home › Marc Marquez Cedera latihan motor dirt-track di Lleida, Spanyol

Marc Marquez Cedera latihan motor dirt-track di Lleida, Spanyol

Marc-Marquez
Marc Marquez Sang juara dunia MotoGP 2013 akan absen dilatihan bebas 2 MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 26-28 Februari 2014, karena cedera tulang fibula kanan. Pembalap Repsol Honda itu harus istirahat total selama 4 pekan.

Beruntung, cedera yang dialami Marquez tidak serius. Dr Xavier Mir dari Rumah Sakit USP Institut Universitari Dexeus, memastikan Marquez tidak mengalami patah ataupun retak tulang. Dr Mir memastikan Marquez sudah bisa kembali menunggangi motor dalam 4 pekan.

"Hasil pemindaian menunjukkan tidak ada kerusakan di tulang fibula kanan Marquez, dan dia tidak butuh operasi. Orang biasa mungkin butuh waktu 6 pekan, tapi untuk pembalap seperti Marquez, mungkin bisa pulih dalam 3 atau 4 pekan," ujar Dr Mir seperti dilansir Crash.

Cedera tersebut membuat Marquez harus absen di tes resmi 2 MotoGP 2014 di Sepang, pekan depan. Peluang juara dunia Moto2 2012 itu untuk tampil di tes 3 di Sirkuit Losail, Qatar, 7-9 Maret 2014, juga sangat tipis. Sebelum tes resmi di Losail, Repsol Honda rencananya juga akan menjalani tes pribadi di Sirkuit Phillip Island, Australia, awal Maret 2014.

Cedera ini tentunya akan mengganggu persiapan Marquez jelang balapan seri 1 MotoGP 2014 di Losail, 23 Maret 2014. Di tes 1 di Sepang, 4-6 Februari 2014 lalu, juara dunia kelas primer Grand Prix termuda itu berhasil menjadi yang tercepat.
Share this article :

2 comments

semoga saja marquez bisa segera pulih dari cederanya ya.....keep happy blogging always...salam dari Malassar :-)

Supaya seru nonton MotoGP nya ya Om...