Home › Graph Search Mesin Pencari Baru dari Facebook

Graph Search Mesin Pencari Baru dari Facebook

facebook-graph-search
Graph Search Mesin Pencari Baru dari Facebook. Pendapatan utama dari sebuah search engine berasal dari iklan yang dipasang oleh seorang pemilik usaha.

Dengan membayar sejumlah uang, usaha mereka akan ditampilkan pada kolom hasil pencarian teratas sesuai dengan kata kunci pencarian yang diinginkan. Hal inilah yang dilakukan oleh semua search engine yang ada di dunia termasuk Google dan Bing.

Dalam sebuah acara besar pertama mereka semenjak pengumuman penawaran saham perdana (IPO) pada Mei 2012, Facebook mengumumkan produk terbaru mereka yang disebut Graph Search, Rabu (16/1/2013).

Graph Search Mesin Pencari Baru dari Facebook, senada dengan namanya, merupakan sebuah produk layanan pencarian (search engine). Namun, Mark Zuckerberg, CEO sekaligus pendiri Facebook, dengan tegas menyatakan bahwa produk ini berbeda jauh dari layanan pencarian yang dimiliki Google.

"Web search (layanan pencarian seperti Google) didesain untuk mencari query yang terbuka dan memberikan tautan ke jawaban yang mungkin benar," kata Zuckerberg.

"Graph Chart didesain untuk melakukan pencarian query yang tepat dan memberikan Anda jawabannya ketimbang memberikan tautan yang mungkin menyediakan jawabannya," tutur Zuckerberg.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Rabu (16/1/2013), Graph Search baru masuk ke tahap beta secara terbatas dimulai hari ini.

"Kami akan memulai secara terbatas layanan dari produk Graph Search saat ini, tetapi ini akan dimulai dengan tidak terlalu cepat. Kami perlu mendapatkan data dari orang yang menggunakannya, jadi kami bisa membuat data yang lebih baik. Namun, kami ingin menghadirkan layanan lebih banyak orang dalam beberapa minggu atau bulan mendatang," kata Zuckerberg.[CNN,KMP]
Share this article :

5 comments

Informasi yang menarik, Terima kasih sob

dengan Bing yah.. makin mantap aja facebuk

Obat herbal kanker payudara

@Kraeng Francisco
Makasih Sob


@Juhli Eri
Benar sob saingan baru si Google

tambah keren aja pesbuk

@NFS Reload
Makin komplit Sob