Home , › Cara Mendaftarkan Situs ke Google

Cara Mendaftarkan Situs ke Google

Mendaftarkan Situs
Cara Mendaftarkan Situs ke Google. Mendaftarkan situs kita ke google ini hal yang penting dilakukan terutama pada saat kita baru membuat blog. Gunanya adalah agar blog kita cepat terindeks oleh mesin pencari yang terbesar pada saat ini yaitu Google. 

Kalau Alamat Situs atau URL kita sudah terindeks Google selanjutnya biasanya akan diikuti dengan terideksnya pula postingan yang ada di dalam blog kita. Kalau ada yang mencari informasi lewat Search Engine Google dan pas dengan artikel kita, sudah barang tentu kemungkinan artikel kita ditemukan, yah paling tidak No.5 atau 10 dari atas. Kan lumayan Om.

Cara Mendaftarkan Situs ke Google

Berikut tahapannya : Sebelum kita melakukan ini sebaiknya kita sudah mempunya beberapa postingan yang telah kita publish.

2. Masukan dengan akun atau gmail kita





3. Masukan Alamat situs blog kita seperti contoh diatas
4. Isi verifikasi sesui tampilan yang muncul
5. Klik "Kirim permintaan"

Kalau sudah ada kalimat konfirmasi Alamat situs kita sudah diterima, berarti kita sudah berhasil melakukan daftar ke google. Kalau belum ulangi memasukan Alamat situs blog kita. 

Hati hati juga jangan terlalu sering, dikira belum diterima, kita mendaftar terus,  malah bisa-bisa situs kita dianggap spam, yang berujung tidak baik terhadap Situs kita sendiri.

Sebenarnya tanpa mendaftar ke Google, Alamat situs dan postingan kita dengan sendirinya akan terindeks juga kurang lebih dalam waktu dua minggu, dengan syarat blog diupdate terus. 

Lalu buat apa lagi mendaftar? Mendaftar dianggap sebagai laporan saja.  Yahhh itung-itung laporan ke yang punya Blogspot.

Selamat Mencoba. Salam Blogger. Semoga Sukses
Share this article :

2 comments

saya sudah mendaftar, kok belum terindex ya?
www.excelheru.blogspot.com

Sudah terindex Pak Guru.
excelheru.blogspot.com
Salam