Home , › Jepang Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 7,3 SR

Jepang Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 7,3 SR

jepang-kembali-diguncang-gempa
Jepang Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 7,3 SR. Lagi-lagi, wilayah Jepang diguncang gempa bumi. Kali ini, gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) dilaporkan melanda Jepang.
Gempa besar berkekuatan 7,3 skala richter (SR) melanda Jepang. Gempa dirasakan hingga Ibu Kota Tokyo dan memicu peringatan bahaya tsunami di wilayah timur laut Jepang.

Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS) mengatakan, gempa berkekuatan 7,3 SR. Sebelumnya, pihak USGS memperkirakan kekuatan gempa mencapai 7,4 SR.


Peringatan tsunami setinggi satu meter dikeluarkan di peraira Prefektur Miyagi, di timur laut Jepang. Prefektur Miyagi adalah salah satu wilayah yang dihantam gempa dahsyat pada 11 Maret 2011 silam.


Seperti dilansir Reuters, Jumat (7/12/2012), akibat peringatan bahaya tsunami yang dikeluarkan, warga yang berada di sekitar pantai diminta untuk berlindung ke wilayah yang lebih tinggi.


Hingga kini belum ada laporan korban jiwa akibat gempa ini. Sementara laporan kerusakan juga belum diperoleh oleh pihak berwenang Jepang. Sumber
Share this article :

1 comments:

Anonymous delete 12:04

oh tak kira gempa lagi..-_-