Home › Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana Hina Gus Dur

Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana Hina Gus Dur

Sutan-Bhatoegana
Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana Hina Gus Dur. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) meluapkan kekesalannya terhadap Sutan Bhatoegana dengan membakar foto wajah Sutan, saat menggelar  aksi di depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin (24/11/2012).

Pasalnya Politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoegana ini menjadi sasaran kemarahan warga Nahdliyin karena telah menuding KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dilengserkan karena terlibat skandal korupsi Buloggate dan Bruneigate.

Mahasiswa menilai omongan Sutan bahwa Gus Dur lengser karena kasus korupsi Buloggate, adalah pelecehan karena hingga Gus Dur tutup usia,  tuduhan tersebut tidak pernah terbukti. Mahasiswa menuntut permohonan maaf dari Sutan.

Sementara itu, dalam aksinya kali ini, mahasiswa sempat terlibat aksi saling dorong dengan anggota kepolisian. Saat itu, mahasiswa mencoba memaksa masuk ke gedung DPRD untuk mencari anggota Fraksi Demokrat, namun polisi menghalangi aksi tersebut.

Aksi mahasiswa ini baru bubar setelah Sekretariat DPRD Malang mengirimkan surat tuntutan permohonan maaf kepada Sutan melalui faksimili.


Politik lempar batu sembunyi tangan, mengucapkan sesuatu yang belum jelas sementara banyak persoalan lain yang sudah jelas disamarkan bahkan dilupakan. Sumber
Share this article :

4 comments

trimaakasih infonya sobat, kader partai yang satu ini memang sekarang berulah yang aneh2, bikin sensasi..:}

@Muro'i El-Barezy
Nyari sensasi yang tidak jelas teman

tepat juga pepatah lama mengatakan mulutmu adalah harimau mu, terbukti dengan adanya kasus ini...

@Eka Sapri Alvyanto
Memang Yang satu ini suka nyeleneh