Home › Tony Scott Sutradara Top Gun Tewas Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan

Tony Scott Sutradara Top Gun Tewas Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan

tony-scott-Top-Gun
Tony Scott Sutradara Top Gun Tewas Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan. Sutradara terkenal Hollywood, Tony Scott, yang dikenal berkat sejumlah film garapannya seperti Top Gun dan Beverly Hills Cop tewas bunuh diri dengan melompat dari sebuah jembatan di kawasan Pelabuhan Los Angeles, Minggu (19/8/2012) waktu setempat.

Sutradara berusia 68 tahun itu menurut Kantor Pemeriksa Forensik Los Angeles County terlihat memarkir kendaraannya di Vincent Thomas Bridge, lalu melompat ke dalam air di bawah jembatan itu sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat. Jenazahnya berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh petugas menjelang pukul 15.00.

Letnan Joe Bale, kepala jaga di kantor forensik menyatakan sejauh ini belum ditemukan tanda atau bukti bahwa ada penyebab lain dari kematian Scott kecuali lantaran bunuh diri yang disengaja. Otopsi sejauh ini belum dilakukan.

Tony Scott lahir di North Shields, Northumberland, Inggris, dan merupakan adik sutradara Hollywood lain yang juga terkenal, Ridley Scott. Dia sudah menggarap 20-an film layar lebar dan TV serta memroduseri sekitar 50-an judul film atau acara.

Salah satu karyanya yang sangat terkenal adalah film tentang pilot AL AS, Top Gun, yang termasuk melejitkan nama Tom Cruise. Dia juga menggarap film terkenal lain, rata-rata film aksi seperti The Last Boy Scout, Crimson Tide, Enemy of the State, Spy Game, Man on Fire, Déjà Vu, The Taking of Pelham 123 dan yang terakhir film tentang sebuah rangkaian kereta yang berjalan tanpa masinis, Unstoppable.

Bintang terkenal yang pernah diarahkannya, selain Cruise adalah Bruce Willis, Eddie Murphy dan Denzel Washington.
Share this article :

2 comments

kasihan....ternyata ketenararan tidak membawa ketenangan jiwa dalam kehidupan yang serba gemerlap

@BlogS of Hariyanto
Benar sekali itu Om