Home › Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century Menggemparkan

Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century Menggemparkan

Testimoni-Antasari
Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century Menggemparkan. Testimoni Antasari Azhar soal bailout terhadap Bank Century bisa menjadi isu yang mengemparkan. Sebab, banyak skandal dalam kasus tersebut yang ditemukan selama ini.

"Kalau benar apa yang dinyatakan Antasari Azhar itu sudah tentu menggemparkan. Saya sendiri tidak dalam posisi menilai testimoni tersebut ke absahannya seperti apa," terang Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Tuban, Jawa Timur, Sabtu (11/8).

Menurut Priyo, DPR sendiri dengan waktu yang sangat melelahkan telah memutuskan. "Kami nilai menyimpan banyak hal termasuk dugaan tindak pidana korupsi, tindak pidana pencucian uang, dan tindak pidana perbankan lainnya," tegas Pimpinan Tim Pengawas Century itu.

Sementara kuasa hukum Antasari Azhar, Maqdir Ismail mengatakan, Antasari pernah mengaku didatangi Boediono. Saat Itu Boediono datang sebagai Gubernur Bank Indonesia dan membicarakan rencana bailout Bank Indover. Antasari, kata Maqdir, heran kenapa Bank Century yang dibailout.

"Kita tak juga tak pernah tahu argumen yang dipilih Bank Indonesia sehingga yang dibail-out adalah Bank Century," terang Maqdir.

Namun yang jadi soal, kata Maqdir, bukan bailoutnya. "Tapi memutuskan kenapa mesti Bank Century yang dibailout yang sampai saat ini tak pernah jelas apakah Rp600 miliar atau sampai Rp6,7 triliun," tegasnya.
Share this article :