Home › MotoGP: Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha

MotoGP: Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha

Valentino-Rossi-Yamaha1
MotoGP: Valentino Rossi Resmi Kembali Ke Yamaha. Hengkang nya Valentino Rossi dari Ducati pada akhir musim ini, tidak butuh waktu lama untuk mengetahui kemana Valentino Rossi akan berlabuh. The Doctor akan kembali membela Team Yamaha mulai musim MotoGP 2013.

Seperti diberitakan sebelumnya, Valentino Rossi dan Ducati bersepakat mengakhiri kerja sama di antara mereka pada penghujung musim 2012 ini. Dengan demikian, Rossi cuma dua musim saja membela tim Italia itu.

Dan seperti yang sudah santer dikabarkan dalam beberapa bulan terakhir, Rossi benar-benar kembali ke Yamaha. Rider berumur 33 tahun ini akan menggantikan posisi Ben Spies yang hengkang pada akhir musim MotoGP 2012.

Rossi dikontrak Yamaha selama dua tahun. Dia pun akan kembali bertemu dengan partner lamanya yakni Jorge Lorenzo.

"Yamaha Motor Racing mengonfirmasi perekrutan Valentino Rossi sebagai pebalap untuk tim pabrikan Yamaha untuk musim 2013 dan 2014," demikian keterangan di situs resmi MotoGP.

Sebelum hijrah ke Ducati pada tahun 2011, Rossi memperkuat Yamaha selama tujuh musim. Bersama tim Garpu Tala, The Doctor meraih empat kali jadi juara dunia MotoGP.
Share this article :

2 comments

wah bakalan seru lagi nih persaingan di Yamaha

@Hzndi
Benar sekali itu Sobat