Home › Pesawat Fokker 27-500 Milik TNI AU Jatuh di Halim 6-8 Rumah Terbakar

Pesawat Fokker 27-500 Milik TNI AU Jatuh di Halim 6-8 Rumah Terbakar

Pesawat-Fokker-27-Jatuh
Pesawat Fokker 27-500 Milik TNI AU Jatuh di Halim 6-8 Rumah Terbakar. Pesawat latih milik TNI AU jenis Fokker 27-500 yang jatuh di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/6/2012) sekitar pukul 15.00, pada saat sedang melakukan latihan rutin.
 
Pesawat tersebut dioperasikan oleh Mayor Penerbang Heru dan kopilot Lettu Paulus. Demikian informasi ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Laksma Iskandar Sitompul kepada Kompas.com.
 
Iskandar mengaku belum memiliki informasi terkait jumlah penumpang yang terdapat dalam pesawat latih tersebut. Ia mengatakan, pesawat tersebut tengah melakukan latihan rutin. Iskandar pun belum mengetahui nasib pilot dan kopilot tersebut.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polda Metro Jaya, pesawat itu jatuh di Kompleks Perumahan Rajawali, Halim Perdana Kusuma. Petugas pemadam kebakaran saat ini berada di lokasi kejadian. Diperkirakan, 6-8 rumah terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah. Belum diketahui apakah ada korban tewas.
Share this article :