Home , , › Video Kapsul Berisi Bubuk Daging Manusia Disita di Korea Selatan

Video Kapsul Berisi Bubuk Daging Manusia Disita di Korea Selatan

Video Kapsul Berisi Bubuk Daging Manusia Disita di Korea Selatan. Upaya penyelundupan ribuan butir kapsul berisi serbuk daging bayi ke Korea Selatan berhasil digagalkan. Kapsul-kapsul itu dimasukkan dalam kopor dan dibawa dengan pesawat.

Para pembawa kopor itu tidak ditahan. Mereka mengaku tidak tahu jika kapsul-kapsul itu berisi serbuk daging manusia. Yang mereka ketahui, pil itu sebagai obat penambah stamina.

Diberitakan BBC, Senin, 7 Mei 2012, bea cukai Korsel menyita sekitar 17.450 kapsul berisikan sari daging manusia yang telah dijadikan serbuk di dalam kapsul. Kapsul-kapsul ini berasal dari 35 penyelundupan sejak Agustus tahun lalu.

Kapsul-kapsul itu diduga diselundupkan dari China. Namun, Kementerian Kesehatan China membantah pil-pil mengerikan itu diproduksi di negaranya.

China mengaku telah melarang penggunaan daging manusia, bayi hasil aborsi dan plasenta, atau bahan-bahan yang berasal dari organ manusia sebagai bahan obat-obatan. Lembaga kesehatan China juga melarang perdagangan organ manusia.

Namun demikian, China berjanji akan melakukan investigasi mendalam terkait laporan produksi kapsul daging manusia itu. Termasuk dugaan penyelundupan ke Korsel.

Kasus seperti ini, pernah terjadi pada Agustus 2011 silam. Namun, hasil investigasi pemerintah China saat itu tidak menemukan kapsul yang dimaksud.

Berikut Videonya by liputan6


Share this article :