Home , › Foto Duka Keluarga Saat Melihat Jenazah Korban Sukhoi Superjet 100

Foto Duka Keluarga Saat Melihat Jenazah Korban Sukhoi Superjet 100

Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi
Foto Duka Keluarga Saat Melihat Jenazah Korban Sukhoi Superjet 100. Keluarga korban Kecelakaan Sukhoi Superjet-100 mulai melihat untuk terakhir kalinya jenazah anggota keluarga mereka di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (22/5).

Sebelum diizinkan melihat jenazah korban Sukhoi, para keluarga korban diharuskan mendaftarkan diri dan menjalani konseling oleh tim psikolog yang telah disiapkan.

RS Polri memang telah menyiapkan tim psikolog untuk mendampingi keluarga korban, mengingat kondisi jenazah yang tidak utuh lagi dan mulai membusuk sehingga dikhawatirkan menimbulkan efek psikologis yang buruk bagi keluarga korban. Selain psikolog, keluarga korban juga didampingi polwan dan pemuka agama.

Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi_1
Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi_2
Menurut Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification, Kombes Anton Castillani, walaupun masing-masing keluarga diberi waktu 10-15 menit untuk melihat jenazah, namun kebanyakan hanya melihat sekitar satu menit saja. 

Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi_3
Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi_4
Reaksi keluarga pun beragam, ada yang histeris menangis hingga pingsan sebelum sempat melihat jenazah, tapi ada juga yang terlihat tegar dan sabar. Sebanyak 45 jenazah korban kecelakaan ini telah diletakkan di peti jenazah.

Duka-Keluarga-Melihat-Jenazah-Korban-Sukhoi_5
Polri akan menggelar serah terima jenazah kepada Basarnas, lalu Basarnas menyerahkan kepada pihak pemerintah, sebelum diserahkan kembali ke pihak keluarga masing-masing. Keluarga pun diminta membawa foto korban ukuran 10R beserta kata-kata terakhir.
Share this article :

6 comments

Memang kalau kita kehilangan keluarga kita tentu kita merasa sedih, apalgi kalau kematiannya menggenaskan seperti kecelakaan sukhoi ini.

Turut berduka cita bagi para keluarga yang ditinggalkan

yah semua sudah terjadi, yang ditinggal semoga selalu bersabar...

trims sharingnya sob

@Blog Keperawatan
iya teman lihat beberapa video nya miris rasanya.


@Trik Adsense 2012
Amin ya Rob

@Muro'i El-Barezy
Amin ya Rob

wah pasti mereka sedih banget nie ya..

@cerita anak kost
Sulit ngebayanginnya Sobat.