Home , › [Video] Bagaimana Cara Merakit iPad di Pabrik Foxconn, China

[Video] Bagaimana Cara Merakit iPad di Pabrik Foxconn, China

Merakit-iPad-di-Pabrik-Foxconn
[Video] Bagaimana Cara Merakit iPad di Pabrik Foxconn, China. Sempat beredar Isu yang tidak baik perihal eksploitasi para pekerja pabrik Foxconn di kota Shenzhen, China, yang merupakan pemanfaktur produk Apple.

Berita eksploitasi para pekerja pabrik Foxconn itu menarik perhatian banyak wartawan untuk meliputnya. [Video] Bagaimana Cara Merakit iPad di Pabrik Foxconn, China.

Seorang wartawan radio bernama Rob Schmitz, yang juga pernah memberitakan kondisi para pekerja di pabrik China baru-baru ini memiliki sebuah video bagaimana iPad dibuat di dalam pabrik Foxconn.



Schmits sebelumnya juga mengisi laporan untuk radio publik serta menulis di blognya tentang pengalamannya di pabrik Foxconn. Selama kunjungannya di Foxconn, Schmitz mengambil gambar cara kerja dan pembuatan iPad di Foxconn Shenzhen, China,

Dalam video berdurasi 2,36 menit ditampilkan beberapa gambar cara membuat motherboard dan pemasangan layar sentuh, serta pengujian pada setiap unitnya.

Meski sangat singkat durasinya dan tak bisa menggambarkan keseluruhan proses perakitan iPad, namun setidaknya berhasil mengungkap fakta bahwa iPad sebenarnya tidak sepenuhnya dirakit oleh tangan manusia seperti pemberitaan yang beredar.

Sumber: cnet.com
Share this article :