Home , › Pemahaman Dasar SERP Ala Blogspot Pemula

Pemahaman Dasar SERP Ala Blogspot Pemula

SERP Ala Blogspot PemulaSebuah artikel setelah di publish, maka beberapa saat kemudian artikel kita tersebut akan di crawl oleh Google (termasuk mesin pencari lainnya seperti bing, yahoo dll) selanjutnya artikel di index dalam hasil pencarian mesin pencari tersebut.

Kita bisa melihat Artikel kita terindex di Google dengan melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci atau keyword sesuai dengan blog atau artikel yang telah kita buat. Hasil inilah yang dinamakan SERP.

SERP kepanjangannya yaitu Search Engine Results Page. Dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai dengan  Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. Pemahaman Dasar SERP Ala Blogspot Pemula

Berikut penjelasan yang Blogspot Pemula dapat dari wikipedia.org, SERP adalah daftar halaman web yang dikembalikan oleh sebuah mesin pencari untuk menanggapi permintaan kata kunci.

Hasilnya meliputi daftar halaman web dengan judul, link ke halaman, dan menunjukkan deskripsi singkat dimana Kata kunci telah dicocokkan konten dalam halaman. Sebuah SERP mungkin merujuk ke satu halaman link kembali, atau ke set dari semua link kembali untuk permintaan pencarian.

Disamping itu, setiap mesin pencari juga mempunyai beberapa metode rahasia yang berbeda dari Mesin Pencari lainnya. Namun Mesin pencari tetap akan berusaha menampilkan hasil yang se relevan mungkin walau pada kenyataanya terkadang dengan hasil yang tidak relevan atau bahkan tidak di temukan sama sekali. Pemahaman Dasar SERP Ala Blogspot Pemula

Mengapa bisa begitu? Lalu bagaimanakah cara mesin pencari dalam menemukan situs dan menampilkannya dalam SERP? Google merupakan sebuah mesin pencari yang paling banyak digunakan mengatakan:
Suatu situs tidak dapat ditemukan atau tidak tampil di SERPs dikarenakan beberapa hal seperti desain web yang tidak sesuai standar w3, halaman web yang tidak terhubung baik dari link ke link di web,(internal Link blog) Situs sedang tidak tersedia untuk sementara waktu atau sedang down saat mesin pencari melakukan penjelajahan serta banyak hal lain yang menyebabkan suatu halaman web tidak dapat ditemukan dan tidak tampil dalam SERP's
Metode yang di pakai mesin pencari dalam menampilkan SERP's akan berubah seiring dengan perubahan teknologi, berubah dari waktu ke waktu yang menyebabkan SERP's bersifat dinamis. Jadi jangan gelisah kalau seketika sebuah artikel yang baru kita posting maju mundur posisinya di SERP.

Oleh karena SERP's itu bersifat dinamis, maka kita sebaiknya terus belajar untuk dapat menyesuaikan dan banyak mencari tahu mengenai perubahan yang terjadi pada SERP.
Share this article :

2 comments

wah,, keren sob..
visits back yah..

@Arya Dharma
Makasih kunjngannya Arya. salam