Home , › Manfaatkan Google Analytics Menganalisa Traffic Pengunjung Suatu Blog

Manfaatkan Google Analytics Menganalisa Traffic Pengunjung Suatu Blog

Manfaatkan Google Analytics
Google Analytics adalah situs yang dapat digunakan sebagai tracker atau pendeteksi Traffic pengunjung suatu blog atau situs. Manfaatkan Google Analytics Menganalisa Traffic Pengunjung Suatu Blog.

Google Analytics dapat meng-analisis blog kita serta menampilkan data yang sangat kita perlukan. Misalnya di dalam analisis tersebut, ada kata kunci atau keyword yang paling sering digunakan orang untuk mengunjungi blog kita, bisa kita pertajam atau kita perkuat dengan menambah Artikel berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Memang betul banyak situs penyedia layanan seperti ini, tapi menurut kami Blogspot Pemula keakuratannya tidak seakurat Google Analytics. Buat para Master web kalau salah tolong koreksi dengan catatan jangan memaki, OK. Manfaatkan Google Analytics Menganalisa Traffic Pengunjung Suatu Blog.

Beberapa Fitur-fitur Google Analytics :
  1. Pengunjung: Hal ini menunjukkan banyak hal tentang orang yang datang ke blog kita, termasuk dari mana mereka berasal secara geografis, bahasa apa yang mereka gunakan dalam komunikasi, seberapa sering mereka mengunjungi blog kita dan apa yang komputer dan browser yang mereka gunakan untuk sampai ke blog kita. 
  2. Sumber Traffic: Kita akan menemukan bagaimana orang sampai ke blog kita. Kita bisa melacak situs mana yang link ke halaman blog kita yang dari situs tersebut pengunjung berasal atau kata kunci pencarian yang diketik di search engine yang membawa pengunjung ke blog kita. 
  3. Isi: Tab ini memberikan wawasan halaman tertentu di situs blog kita. Ini dapat membantu menjawab pertanyaan tentang bagaimana orang-orang masuk dan keluar halaman blog kita, serta mana yang paling populer. 
  4. Tujuan: Jika kita bermaksud untuk melacak tujuan kunjungan orang ke blog kita, laporan di tab Tujuan akan membantu kita mengetahuinya. Di sini kita akan menemukan data tentang tindakan yang diinginkan dari pengunjung, termasuk download, pendaftaran dan pembelian. 
  5. E-commerce: Kita hanya perlu tab ini jika kita menjual barang di blog kita termasuk transaksi dan informasi aktivitas pendapatan.
Tab-tab ini berisi sub-reports yang memberikan wawasan tentang aspek-aspek tertentu dari situs blog kita, termasuk konten terpopuler dan loyalitas pengunjung.

Bagaimana teman-teman tertarik memasang Google Analytics pada blog nya? Ikuti tutorialnya di Cara Memasang Google Analytics Blogspot Pemula.

Salam
Share this article :

4 comments

wah saya coba dah ni, sepertinya memang lebih lengkap.

@Peduli AlamKu
Silahkan di coba Kang, semoga Manfaat buat semua. Salam

Nice info gan, thanks for share!

@Nanang Gunawan
Sama-sama sobat