Home , , › Bayi Terbesar dengan Berat Badan 8,7 Kg

Bayi Terbesar dengan Berat Badan 8,7 Kg

Bayi Terbesar
Setelah Posting Manusia Terkecil didunia Blogspot Pemula memberikan Artikel Unik lainnya tentang Bayi Terbesar dengan Berat Badan 8,7 Kg, Bayi dengan berat badan 8,7 Kg lahir dengan selamat di Kisaran, Asahan, Sumatra Utara. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini merupakan anak ketiga pasangan Ani dan Hasanuddin, warga Bulan-Bulan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Bayi lahir melalui operasi caesar oleh tim Dokter Rumah Sakit Umum Abdul Manan Kisaran, Asahan, Sumatra Utara. Bayi terlihat gemuk dan sehat, bahkan tidak terlihat seperti bayi yang baru saja dilahirkan. 

Bayi Terbesar Berat 8,7 Kg

Tubuh bayi yang jauh lebih besar dari bayi seumurnya membuat para perawat kewalahan memberikan selimut. Sebab, baju yang diberikan oleh pihak keluarga tidak mencukupi ukuranya bagi sang bayi.

Berat bayi diluar batas normal ini membuat sejumlah pengunjung rumah sakit dan masyarakat berdesakan untuk melihat sang bayi yang belum bernama itu. Banyaknya warga dan pengunjung yang ingin melihat sang bayi membuat pihak rumah sakit memberlakukan pengawasan ketat pada setiap tamu yang berkunjung ke ruang rawat anak dan bayi.

Menurut pengakuan Ani, tidak ada firasat atau tanda-tanda apapun akan melahirkan bayi dengan berat yang melebihi normal. Tetapi saat mengandung ia dirinya mengira akan mendapatkan anak kembar karena perutnya kelihatan sangat besar.

Dokter yang khawatir akan keselamatan bayi dan ibunya, makanya proses persalinan dilakukan dengan operasi caesar. Kondisi bayi dalam keadaan stabil, begitu juga ibu yang melahirkannya. Ani masih menjalani perawatan iintensif di ruang rawat inap rumah sakit.

Demikian Artikel Bayi Terbesar dengan Berat Badan 8,7 Kg Unik kan?

Sumber :ehkangagus.wordpress.com
Share this article :

2 comments

Wah...dari hamil, ibunya pasti sudah merasa kewalahan....itulah pengorbanan seorang Ibu.

@Wisata Bali
Ibu Jasa nya tak terkira besarnya
Makasih Kunjungannya.