Home › Wilayah Jakarta Barat Siapkan Posko Antisipasi Banjir

Wilayah Jakarta Barat Siapkan Posko Antisipasi Banjir

Wilayah Jakarta Barat Siapkan Posko Antisipasi Banjir. Wilayah Kota Jakarta Barat telah menyiapkan 140 posko antisipasi bencana banjir di delapan kecamatan di Jakarta Barat. Posko tersebut menunjukkan titik tertentu yang akan tergenang air dan rawan banjir.

"Antisipasi banjir ini kami siapkan karena musim hujan sudah mulai. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, jadi disiapkan posko-posko di tempat yang sering terkena banjir," kata John Sihar Marbun, Pelaksana Tugas Sudin Kesehatan Jakarta Barat, kepada wartawan, Jumat (23/11/2012).

John mengatakan, sebanyak 140 posko tersebut terdiri dari 27 pos di Cengkareng, 5 posko di Grogol Petamburan, 11 posko di Kalideres, 3 posko di Kebon Jeruk, 10 posko di Palmerah, 15 posko di Taman Sari, 14 posko banjir di Kembangan, dan 54 posko di Tambora.

John mengungkapkan, Sudin Kesehatan Jakarta Barat juga menyediakan perahu karet, ambulans, veltbed, tenda, water pure, pure it, dan obat-obatan. Untuk pure it, juga tersedia di masing-masing puskesmas kelurahan. Selain kesiapan posko, Sudin Kesehatan Jakbar juga mulai mengantisipasi penyakit-penyakit yang akan datang saat musim hujan tiba. Biasanya, penyakit yang sering muncul adalah ispa, flu, dan diare.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir kiriman mulai terjadi di Jakarta Barat sejak Rabu lalu. Kawasan yang kerap kali menjadi langganan banjir adalah Kapuk, Cengkareng, Pos Pengumben, Kebon Jeruk, dan Kedoya Selatan.
Share this article :

2 comments

semoga gubernur yang baru bisa meminimalisir terjadinya banjir di ibu kota...

@Eka Sapri Alvyanto
Itu yang diharapkan.