Home › Video YouTube Foke Sindir Jokowi di Pengungsian

Video YouTube Foke Sindir Jokowi di Pengungsian

Foke-Sindir-Jokowi
Blogspot Pemula, Video YouTube Foke Sindir Jokowi di Pengungsian. Fauzi Bowo atau Foke Calon gubernur incumbent melontarkan sindiran kepada Jokowi, rivalnya dalam Putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan yang oleh tim suksesnya disebut sebagai guyonan itu disampaikan Fauzi Bowo  saat mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran di Karet Bivak Kalimati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sindiran itu sempat ditayangkan di BeritaSatu TV dan diunggah ke YouTube pada 8 Agustus 2012.

Di dalam video berjudul "Kunjungi Warga Karet Tengsin (musibah kebakaran), foke justru berkampanye" itu, Foke bertanya kepada warga perihal pilihan warga dalam Pilkada DKI putaran kedua. "Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah bangun di Solo aja," kata Foke.

Pernyataan ini direspons dengan gelak tawa warga yang tengah tertimpa musibah. Mereka langsung buru-buru menjawab, "Ya bapaklah. Bapak kumis," tukas salah seoerang ibu yang diajak berdialog dengan Foke.

Dengan tersenyum, Foke menyatakan, pemerintah daerah kini tengah menginventarisasi kerusakan yang terjadi akibat kebakaran hebat pada Senin (6/8/2012) tersebut. "Nanti kita inventarisir dulu semuanya. Saya ambil keputusan sebelum seminggu lagi deh," janji Foke.

Warga pun menyambut janji Foke tersebut. "Iya nih, Pak sementara masih ngungsi nih Pak. Baru masuk udah ngungsi," ujar warga.

Kunjungan Foke ke lokasi kebakaran sebenarnya bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu, Foke juga sempat mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran di Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.


Namun, baru kali ini Foke dalam kapasitasnya sebagai Gubernur menyindir pesaing kuatnya dalam Pilkada DKI Jakarta, Jokowi, di hadapan para korban kebakaran.
Share this article :