Home › Brazil vs Meksiko Final Sepakbola Olimpiade London 2012

Brazil vs Meksiko Final Sepakbola Olimpiade London 2012

penyerang-timnas-brasil
Brazil vs Meksiko Final Sepakbola Olimpiade London 2012. Brasil akhirnya benar-benar tampil sebagai favorit peraih medali emas pada sepak bola Olimpiade 2012 ini setelah mampu mengandaskan perjuangan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Pada babak petama Brasil sudah unggul lebih dahulu melalui Romulo pada menit ke-38. Selanjutnya kemenangan Tim Samba menjadi 3-0 pada babak kedua atas tim Negeri Ginseng tersebut melalui dua gol Leandro yang berlangsung di Old Trafford Manchester.

Meski begitu, tim Negeri Ginseng mampu mengimbangi permainan Brasil. Taeguk Warriors, julukan timnas Korsel, yang dikomandani Koo Ja-cheol mampu membuat pertahanan Brasil kelimpungan.

Bahkan, Korsel berpeluang mencetak gol pada menit 12 lewat Ji Dong-won. Sayang peluang itu masih mampu digagalkan oleh penjagawa gawang Juan.

Akan tetapi, Brasil benar-benar mampu menguasai jalannya pertandingan meskipun tak mampu membuat gol tambahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelumnya Meksiko  Meksiko mampu masuk babak final Olimpiade sepak bola putra untuk yang pertama kalinya setelah mengalahkan Jepang 3-1 pada pertandingan babak semi final di depan lebih dari 82.000 penonton di Stadion Wembley.

Gol Marco Fabian, Oribe Peralta, dan Javier Cortes, mampu mengubah keadaan setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1 dari Jepang.

Fabian menyatakan ini merupakan kemenangan penting buat Meksiko. “Ini adalah saat yang tak terlupakan dan kami membuat sejarah Tapi ini belum berakhir dan kami ingin pergi untuk segala sesuatu Kami ingin memenangkan emas sekarang”

Kemenangan tersebut juga menjadi tren saat Meksiko memenangi Piala Dunia 2005 ketika Meksiko memenangi Piala Dunia U-17 dan mengulang kesuksesan tahun lalu.(Reuters/JIBI/yri)
Share this article :

2 comments

Kira2 juaranya mana ya, Sob?

@Komunitas Tinta Emas
Kuatnya sih Brazil Sob