Home , › Spanyol Juara Piala Eropa (EURO) 2012 - Spanyol vs Italia 4-0

Spanyol Juara Piala Eropa (EURO) 2012 - Spanyol vs Italia 4-0

Spanyol-Juara-EURO-2012
Spanyol Juara Piala Eropa (EURO) 2012 - Spanyol vs Italia 4-0. Spanyol akhirnya membuat sejarah baru dengan memenangkan Piala Eropa dua kali berturut-turut setelah mengalahkan Italia 4-0 dalam final Piala Eropa 2012.

Gol-gol Spanyol dihasilkan oleh David Silva dan Jordy Alba membuat Spanyol unggul 2-0 atas Italia. Gol Silva terjadi di menit ke-13, sedangkan Alba menit ke-41.

Fernando Torres menambah keunggulan Spanyol atas Italia menjadi 3-0 lewat gol briliannya di menit ke 83 berkat umpan Xavi. Juan Matta, pangeran Chelsea, akhirnya mencetak gol ke gawang Italia 4-0 dalam final Piala Eropa 2012.

Begitu peluit dibunyikan, Italia langsung mencoba melakukan serangan frontal ke pertahanan Spanyol. Italia masih memberikan tekanan. Cassano mengusai bola di menit ke-3 dari sisi kiri namun dia terlalu banyak membawa bola. Dan mudah saja dihentikan oleh pemain lain.

spanyol_juara_piala_eropa_2012

Menit ke-13, Gol David Silva. Tekanan Spanyol memberikan hasil yang sangat positif. Akselerasi Fabregas berhasil memberikan umpan dari sisi kiri dan langsung disundul oleh Silva.

Menit ke-34, Akurasi umpan Spain tidak sebaik pertemuan sebelumnya. Italia membuktikan di turnamen ini sebagai raja intersep. Kali ini dua umpan Iniesta gagal menuju kepada si penerima.

Spanyol menambah keunggulannya lewat tendangan Jordy Alba menit ke-41. Jordi Alba bergerak cepat menyambut umpan terobosan dari Silva, kemudian dia secara cepat melakukan shooting pelan di sisi kanan Buffon tanpa bisa dijangkau. Italia tertnggal dua gol.

Hingga akhir babak ke-2, kedudukan 2-0 untuk Spanyol tidak berubah, meski Italia lewat Balotelli berusaha mengejqar ketinggalan.

Dua gol dari pemain Spanyol memberikan perbedaan atas kualitas tekanan yang dihasilkan. Silva dan Alba menjadi pemain yang membuat suporter Spanyol tersenyum hingga 45 menit babak pertama.

Memasuki babak ke-2, Italia langsung menekan di sisi kiri melalui Balotelli. Prandelli mengganti Cassano dengan Di Natale. Menit ke-47, Serangan balik dilakukan oleh Spanyol. Dan Fabregas!! Shooting kerasnya masih menyamping.

Menit ke-53, Kerja sama satu dua pemain Spanyol masih bisa dibuang Barzagli. Serangan balik Spanyol di tengah tekanan Italy sangat berbahaya sekali.

Xavi melakukan umpan dengan tumit usai menerima bola dari Iniesta gagal dilakukan pada menit ke-55. Spanyol memainkan sepakbola efektif untuk memberikan tekanan disaat mereka tertekan.

Hingga menit ke-61, Kedudukan 2-0 makin sulit terkejar jika Motta tidak bisa main lagi karena pergantian milik Italia sudah habis.

Spanyol kini giliran menekan karena tanda-tanda Itali bermain dengan 10 pemain semakin jelas. Bermain dengan 10 orang mengubah arah permainan. Kini Spanyol melakukan tekanan kepada Italia. Semakin sulit membalas.
Share this article :

3 comments

Akhirnya Spanyol bisa mempertahankan gelar juara euro secara berturut-turut dan membuat sejarah baru atas kemenangannya kali ini

bravo untuk spanyol..berhasil memecahkan rekor..dua kali juara piala eropa :)

@Ferry Nurse
Jago dah Spanyol


@BlogS of Hariyanto
Dan gol terbanyak sepanjang sejarah EURO.