Home › Video YouTube Gol Pinalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012

Video YouTube Gol Pinalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012

Pinalti-Italia-vs-Inggris 4-2
Video YouTube Gol Pinalti Italia vs Inggris 4-2 Euro 2012. Ahirnya Italia memenangkan pertandingan melawan Inggris melalui adu pinalti dengan skor 4-2 sekaligus memulangkan Inggris dari gelaran Euro 2012, Senin (25/06/12).

Adu penalti dilangsungkan setelah Italia vs Inggris bermain 0-0 sampai babak tambahan, 2x15 menit.

Gianluigi Buffon menjadi pahlawan Gli Azzurri setelah menangkap tendangan penalti Ashley Cole.

Italia mendapat giliran pertama menendang. Mario Balotelli sukses menggetarkan gawang setelah tendangannya ke arah kanan bawah kiper tak bisa dihalau Joe Hart.

Inggris menyamakan skor lewat Steven Gerrard, juga lewat tendangan ke arah kanan bawah. 1-1.

Riccardo Montolivo lantas membuat Italia dalam bahaya karena tendangannya ke arah kanan kiper malah melebar. Wayne Rooney benar-benar membuat Inggris unggul 2-1 setelah menipu Buffon. 2-1 untuk Inggris.

Andrea Pirlo menyamakan skor dengan cantik, lewat tendangan chip. Penendang ketiga Inggris, Ashley Young gagal membuat negaranya kembali unggul karena tendangannya membentur mistar sebelum mental ke lapangan. Skor 2-2.


Antonio Nocerino balik membuat Italia unggul setelah tendangan penaltinya menipu Hart. Penendang keempat Inggris, Ashley Cole juga tak bisa memanfaatkan kesempatan. Tendangannya ke arah kiri kiper bisa dibaca oleh Buffon. Bola berhasil diblok oleh kiper Juventus tersebut.

Penendang kelima Italia, Alessandro Diamanti akhirnya menuntaskan kemenangan lewat tendangan kaki kiri. Penendang kelima Inggris, Joleon Lescott tak perlu menendang karena negaranya sudah pasti tak bisa mengejar.
skor 4-2 untuk Italia.

Dengan demikian, Italia maju ke semifinal Euro 2012, berhadapan dengan Jerman di Warsawa, 28 Juni depan.
Share this article :