Home › Hasil Pertandingan Yunani vs Ceko 1-2 Grup A, EURO 2012

Hasil Pertandingan Yunani vs Ceko 1-2 Grup A, EURO 2012

Piala-Eropa-2012-Yunani-vs-Ceko 1-2
Blogspot Pemula, Hasil Pertandingan Yunani vs Ceko 1-2 Grup A, EURO 2012. Ceko berhasil meraih kemenangan perdananya di Grup A usai menghempaskan Yunani 2-1 dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Eropa 2012 Selasa 12 juni 2012.

Gol untuk Ceko dicetak oleh Petr Jiracek dan Vaclav Pilar. Sementara, Yunani mampu memerkecilnya lewat Theofanis Gekas di babak kedua. Republik Ceko sudah memimpin skor di menit menit awal laga, gol cepat.

Sadar hanya kemenangan yang bisa memperpanjang nafas mereka, Ceko bermain menyerang di menit awal. Hasilnya tak sia-sia. Baru tiga menit, Petr Jiracek membuat fans Ceko bersorak setelah sepakannya menerima assist Tomas Hubschman gagal dibendung Kostas Chalkias. 0-1 untuk Ceko.

Kejutan Ceko tak sampai disitu. Menit keenam mereka menggandakan skor lewat kaki Vaclav Pilar. Kali ini kerjasama Tomas Rosicky dan Theodor Selassie yang membidani gol kedua Pilar sepanjang turnamen ini.

Kisah kelam Yunani di pertandingan ini berlanjut setelah Chalkias tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. posisinya digantikan oleh Michail Sifakis.

Menit 28, Ceko kembali mengancam gawang Yunani. Tendangan geledek Rosicky dari jarak 30 meter dengan susah payah ditepis oleh Sifakis. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 0-2 Ceko.

Awal babak kedua, Ceko mendapat satu peluang. Pergerakan apik Selassie di sisi kanan tidak diimbangi kontrol bola yang bagus dari Milan Baros. Terbuang percuma peluang Ceko kali ini.

Yunani akhirnya mampu menipiskan skor di menit 53. Theofanis Gekas yang baru masuk di awal babak kedua sukses menaklukkan Petr Cech dan membuat skor menjadi 1-2. Gol ini terjadi akibat luputnya Cech dalam menangkap bola sepakan Giorgios Samaras.

Yunani lantas mempertinggi tempo serangan mereka. Namun ketatnya dan disiplinnya para pemain Ceko membuat Giorgios Karagounis dkk cukup kesulitan.

Menit 65, Ceko balik mengancam. Sebuah tendangan keras Daniel Kolar hanya berakhir di sisi kanan gawang Sifakis.

Pertandingan lalu berjalan monoton. Yunani memegang jalannya laga, namun tetap tidak bisa menciptakan peluang-peluang berbahaya. Hingga akhir pertandingan, skor 1-2 tetap bertahan untuk keunggulan Ceko.
Share this article :