Home › Foto Ibu dan Janin Hasil Aborsi Hebohkan China

Foto Ibu dan Janin Hasil Aborsi Hebohkan China

feng-jianme-korban-aborsi-paksa-di-chinaFoto Ibu dan Janin Hasil Aborsi Hebohkan China. Baru-baru ini dunia internet dihebohkan sebuah berita beredarnya Foto Panas Kayley Chung Finalis Miss Hongkong 2012, kini heboh juga berita Foto Ibu dan Janin Hasil Aborsi di China.

Diberitakan ada seorang ibu di China bernama Feng Jianme 23 tahun warga provinsi Shaanxi, dipaksa mengaborsi kandungannya yang telah berusia tujuh bulan.

Wanita China ini sengaja memamerkan foto dirinya dan janin hasil aborsi ke internet sebagai bentuk protes. Ia minta keadilan karena dipaksa aborsi karena tidak punya uang untuk bayar denda sekitar Rp 59 juta.

Memang ada peraturan di China bahwa Badan KB di China hanya membolehkan melahirkan 1 anak, jika lebih harus diaborsi atau kena denda sekitar Rp 59 juta jika ingin memiliki anak lebih.

feng-jianme-korban-aborsi-paksa-di-china_1
Feng yang sudah mengandung anak kedua 7 bulan menyadari hal ini, tapi ia tidak menyangka bakal dipaksa aborsi sekejam itu. Makanya ia mengunggah foto dirinya dan janin hasil aborsi ke internet untuk mencari keadilan.

“Di China, aborsi diperbolehkan hingga usia kandungan mencapai 28 minggu. Melakukan aborsi saat kandungan sudah melewati itu ilegal hukumnya,” tegas Li Yungjou, wakil kepala badak KB Ankang. Namun, dia mengakui bahwa penegakan kebijakan satu anak memang melemah selama dua tahun terakhir.

Sejak China menerapkan kebijakan satu anak pada akhir 70an, sudah jutaan wanita hamil yang menjadi korban aborsi paksa oleh pemerintah. Jumlah aborsi mencapai 7 juta jiwa setiap tahunnya sejak tahun 2000. Lonjakan cukup besar terjadi pada 2008, dengan 9,17 juta kasus.

sumber : vivanews
Share this article :

2 comments

Astafirullah, kejam bgt si :(

@Sarnisa Anggriani Kadir
Pemerintahan nya Neng