Home , › Titanic Versi Abad 21-Miliarder Australia Buat Titanic II

Titanic Versi Abad 21-Miliarder Australia Buat Titanic II

Miliarder-Australia-Titanic
Titanic Versi Abad 21-Miliarder Australia Buat Titanic II. Seorang miliarder Australia, Clive Palmer, dikenal sebagai juragan bisnis pertambangan akan membuat kapal Titanic II

Menurut Canberra Times, konglomerat berusia 58 tahun ini masuk dalam daftar "Orang Terkaya se-Australia 2012." memesan pembuatan kapal "Titanic" versi baru. Proyek ini, menurut dia, untuk mengenang tragedi tenggelamnya kapal pesiar mewah itu seratus tahun lampau.

Stasiun berita BBC, 30 April 2012, Palmer menunjuk perusahaan galangan kapal asal China, CSC Jinling Shipyard, untuk membuat proyek ambisius ini. Desain dan kemewahan kapal itu akan dibuat mirip dengan Titanic, namun dilengkapi dengan teknologi navigasi dan komunikasi yang sangat canggih.

"Kapal ini akan dibuat semegah Titanic Asli. Namun, tentu saja akan dipasangi dengan teknologi navigasi serta sistem keamanan yang terbaru di abad ke-21," kata Palmer

Bagi Palmer, ini akan menjadi Titanic versi abad ke-21. Kapal pesiar baru itu ditargetkan berlayar akhir 2016, dan akan menjalani rute perdana London - New York.

Pengumuman ini muncul dua minggu setelah peringatan 100 tahun tenggelamnya Titanic. 

Kapal asal Inggris itu membawa 2.223 penumpang dan awak saat buang sauh dari Southampton menuju Kota New York, AS, pada 10 April 1912. Lima hari kemudian, kapal itu menabrak gunung es saat berada di utara Samudera Atlantik sehingga tenggelam.

Tenggelamnya Titanic menewaskan 1.514 orang pada kecelakaan itu menjadikan salah satu peristiwa yang menghebohkan dunia di abad ke-20, sehingga menjadi insipirasi bagi Hollywood untuk membuat film roman yang sukses besar.

Namun, Palmer menyatakan bahwa Titanic yang baru tidak akan mengulangi nasib yang sama. "Tentu saja tidak didesain untuk tenggelam," kata Palmer. 

"Namun, kalau ada yang percaya tahayul, kita tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi," lanjut Palmer.
Share this article :