Home › Percaya Tidak Ada 'Bayi Lahir Membawa Al-Qur'an dari Rahim sang Ibu'

Percaya Tidak Ada 'Bayi Lahir Membawa Al-Qur'an dari Rahim sang Ibu'

abdul-wahab-iyanda-aderemi-irawo-bayi-yang-lahir-membawa-alquran
Percaya Tidak Ada 'Bayi Lahir Membawa Al-Qur'an dari Rahim sang Ibu'. Seperti diberitakan di harian Pmnewsnigeria, Senin (14/5), bayi tersebut lahir di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya pada 7 Mei 2012 lalu. Saat keluar dari rahim ibundanya, bayi tersebut membawa sebuah Mushaf kecil di tangannya

Terlahir dari orang tua Kristen, bayi tersebut bukan bayi biasanya sehingga harus masuk pemberitaan di media, namun bayi yang terlahir pada 7 Mei 2012 tersebut terlahir dengan membawa sebuah Al-Qur'an kecil di tangannya dari rahim ibunya di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya.

Ibu bayi, bernama Kikelomo Ilori (32 Th), seorang ahli kecantikan sontak masuk Islam mengetahui anaknya lahir dari rahimnya dengan membawa Al-Qur'an kecil ditangannya. Dia kemudian mengganti namanya menjadi Sherifat.

Tak lama kemudian berkumpul masyarakat dan para ulama setempat. Setelah menyampaikan sebuah kultum, seorang ulama Nigeria, Ustadz Abdul Rahman Olanrewaju Ahmed, memberikan nama kepada bayi tersebut dengan nama Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo.

Dia juga menasihati bahwa bayinya bukanlah seorang nabi meskipun ia terlahir dari rahimnya sambil memegang Al-Qur'an, hal tersebut merupakan kehendak Allah, untuk mengirim bayi tersebut ke dunia dengan cara yang menakjubkan.

Hadir pula ulama setempat, Sheikh Abdulraman Sulaiman Adangba, Ketua Nasrulifathi Society of Nigeria, NASFAT, Ustadz Alhaji Abdullahi Akinbode, dan Dr Ramoni Tijani dari Alifathiaquareeb Islamic Society of Nigeria.

Satu kampung ramai membicarakan fenomena itu, pedangang tumpah ruah menjual berbagai suvenir tentang bayi tersebut, mulai dari kaos, tasbih, dan foto bayi tersebut.

Kelahiran bayi dianggap kontroversi sebagian pihak. Ada yang mengatakan mustahil, yang lain berpendapat bahwa dengan kekuasaan Tuhan, tidak ada yang mustahil bagi-Nya.

Nah sekarang bagaimana kita menyikapi berita Ada 'Bayi Lahir Membawa Al-Qur'an dari Rahim sang Ibu'?
Share this article :

6 comments

semua kembali kepada kepercayaan iman kita. bahwa tidak ada hal mustahil yg tak bisa dikehendaki sang maha kuasa :)

@Aiinizza Anggriani
Iya sih Mbak.

Subhanallah. Sungguh maha besar Allah... nice share sobat

@Ilham Bachtiar
Tapi masih harus di kaji lagi Sob tentang kebenaran kejadiannya.

Allahu Akbar..sesungguhnya kita dikelililingi oleh hal2 yg mustahil jika kita mau memikirkan

@tate
Iya juga si, hanya kita harus hati2 karena banyak manipulasi