Home , › Kronologi Rombongan Anas dan Ibas Diserang di Ternate

Kronologi Rombongan Anas dan Ibas Diserang di Ternate

Rombongan_Anas_dan_Ibas_Diserang_di_Ternate
Kronologi Rombongan Anas dan Ibas Diserang di Ternate. Insiden pemukulan terhadap anggota rombongan Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono di Bandara Babullah, Ternate, Maluku Utara Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengakuinya.

Para pimpinan DPP Partai Demokrat yang ikut dalam rombongan itu adalah Direktur Eksekutif Totok Ariyanto, Wakil Ketua Umum Jhonny Allen Marbun, Denny Kailimang dan sejumlah pengurus DPP.

Mereka tiba di bandara Sultan Babullah Ternate Maluku Utara disambut langsung oleh Gubernur Maluku Utara yang juga salah satu kandidat Ketua DPD Demokrat Thayib Armain. Anas dan Ibas serta rombongan langsung menuju ruang transit bandara.

Di ruang itu, sejumlah Kader Demokrat Maluku Utara juga sudah menyambut. Selang beberapa saat, keributan mulai terjadi. Keributan terjadi karena pendukung Thayib Armain menuding salah satu pimpinan DPP Demokrat bermain mata dengan salah satu calon.

"Bukan Ketum, bukan Sekjen (yang dipukul). Tapi ada dari DPP yang mereka tuding membuat adanya dua kelompok (di Musda, red)," jelas Ketua Departemen Kominfi DPP Demokrat Ruhut Sitompul di gedung DPR Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Ruhut menjelaskan, kelompok pendukung Thayib menuding Wakil Ketua Umum Jhonny Allen turut bermain. "Mereka menuduh Jhonny Allen bermain," katanya. Sebab, Jhonny merupakan wakil Ketua Umum yang membidangi masalah organisasi

Setelah itu, terjadilah aksi pemukulan yang dilakukan oleh kelompok pendukung Thayib Armain tersebut. Yang dipukul adalah Ibrahim dan Syarif. "Mereka anggota biro-biro organisasi," terangnya.

Kondisi semakin ricuh. Akhirnya, DPP mengambil kesimpulan untuk memilih kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama. Musda dihentikan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.[IN.C]
Share this article :

2 comments

Memang politik di negeri ini sudah kacau....

@de hoppus
Ke blinger Teman