Home › Casey Stoner Akan Pensiun Akhir Musim MotoGP 2012

Casey Stoner Akan Pensiun Akhir Musim MotoGP 2012

Casey Stoner Pensiun
Casey Stoner Akan Pensiun Akhir Musim MotoGP 2012. Juara MotoGP Casey Stoner mengatakan pada Kamis 17 Mei 2012 bahwa dia bakal pensiun di akhir Ajang MotoGP 2012.

Alasannya, Stoner sudah tidak menikmati lagi tampil di MotoGP dan menurutnya Ajang MotoGP Berjalan Mundur

“Setelah dipikir masak-masak, berbicara dengan keluarga saya dan istri saya, ini akhirnya saya putuskan setelah dua tahun,” ujar Stoner dalam konferensi pers di Le Mans.

Pembalap 26 tahun asal Australia ini menjuarai MotoGP bersama Ducati pada 2007 dan dengan Honda pada 2011. Stoner saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan terpaut satu poin dari pembalap Spanyol Jorge Lorenzo menjelang Grand Prix Prancis akhir pekan ini.

“Saya akan mengakhiri karier saya akhir musim ini di MotoGP dan melanjutkan hal-hal lain dalam kehidupan saya,” kata Casey Stoner.

“Saya sudah tidak bersemangat lagi untuk itu. Jadi kini sudah waktunya saya pensiun,” kata Stoner.

“Ada banyak hal yang membuat saya kecewa dan banyak hal yang saya cintai dari olahraga. Namun sayangnya keseimbangannya sudah beralih ke arah yang salah,” kata Stoner.

“Sebenarnya saya bisa mengatakan bakal bertahan satu tahun lagi. Tetapi itu rasanya tidak akan berhenti. Jadi kami memutuskan untuk mengakhirinya sekarang.” seperti dilansir Autosport.
Share this article :