Home , , › Saipul Jamil Dituntut Enam Tahun Penjara-Sidang Kasus Kecelakaan Tol Cipularang

Saipul Jamil Dituntut Enam Tahun Penjara-Sidang Kasus Kecelakaan Tol Cipularang

Saipul-Jamil-Dituntut-Enam-Tahun-Penjara
Saipul Jamil Dituntut Enam Tahun Penjara-Sidang Kasus Kecelakaan Tol Cipularang. Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pujoharsoyo tersebut, jaksa penuntut umum menyebutkan Artis Saeful Jamil (SJ) dituntut dengan Pasal 310 ayat 2, 3 dan 4 UU No 2 Tahun 2002.

Seful Jamil dianggap lalai dalam berkendara saat membawa mobil Toyota Avanza Nopol B 1843 UFO warna merah maron. Denda perdata dan hukuman maksimal enam tahun, akibat kecelakaan di Tol Cipularang tahun 2011 lalu, yang menewaskan istrinya, Virginia.

Saipul Jamil mengikuti sidang perdananya dengan didampingi oleh lima pengacaranya. Kedatangan Saipul beserta pengacaranya yang terlambat membuat sidang tersebut melar lebih dari satu jam.

Majelis hakim sempat mengingatkan agar Saipul dan pengacaranya tidak terlambat datang pada sidang selanjutnya. Sesuai dengan jadwal, sidang perkara kecelakaan lalu lintas yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni, dimulai pada pukul 10.00 WIB. 

Tetapi, sidang perdana itu baru bisa dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Keterlambatan jadwal sidang itu sendiri karena Saipul terlambat datang ke Pengadilan Negeri Purwakarta.

Meski berusaha tegar, Saipul nampak tertekan ketika mendengarkan dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum. Setelah jaksa penuntut umum membacakan sembilan lembar surat dakwaannya, sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan itu akhirnya ditutup. Sidang akan dilanjutkan pada Selasa (24/4).

Sumber : antaranews.com
Share this article :

4 comments

waah kasihan juga ya sob saiful jamilnya
hukum di indonesia memang masih kurang adil

aku si aminkan aja. soalnya kuburan istrinya belum kering si ipul di infotaiment da mesra2an sama wanita lain yg katanya pacarnya...

waduh 5 tahun penjara...

@michaell
Kita lihat aja nanti hasil akhirnya Kang.


@Aiinizza Wynata
Yah seleb.....


@cik awi
di tuntut 6thn Gan