Home , › Pak Raden Dapat Rp10 Juta PerBulan-Dahlan Iskan

Pak Raden Dapat Rp10 Juta PerBulan-Dahlan Iskan

Pak-Raden-Rp10Juta-PerBulan-Dahlan-Iskan
Pak Raden Dapat Rp10 Juta PerBulan-Dahlan Iskan. Menteri BUMN Dahlan Iskan memenuhi janjinya membuka jalan bagi Drs Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Tokoh Pak Raden untuk mendapatkan tunjangan sebesar Rp 10 juta per bulan.

Pak Menteri sempat enggan menyebutkan besaran dana yang diterima per bulan oleh Pak Raden. "Etis enggak ya... besarannya Rp 10 juta per bulan," ujar Dahlan.

"Tunjangan Rp 10 juta per bulan untuk Pak Raden akan diperoleh dari Perum Produksi Film Nasional (PFN)," kata Dahlan sebelum mengikuti Rapat Koordinasi BBM, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Santunan dari PFN itu diperoleh setiap bulan karena merupakan hasil dari hak cipta Pak Raden.

"Untuk itu, kami putuskan ada penghasilan yang cukup buat beliau," kata Dahlan.

Sebelumnya, Pak Raden, sang pencipta tokoh Si Unyil, menjadi pembicaraan luas karena kehidupannya yang semakin memprihatinkan. Sejumlah kalangan pun, termasuk Dahlan Iskan, langsung menunjukkan keprihatinannya terhadap nasib Pak Raden.

Dahlan bahkan langsung menemui Pak Raden di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, untuk melihat langsung kondisi tokoh yang juga pelukis ini.

Selain bersilaturahim, Dahlan bermaksud lebih jauh mengupayakan warisan budaya yang ada di PFN, seperti Unyil, diserahkan ke lembaga publik yang mampu menyimpan karya-karya seni anak bangsa secara abadi, misalnya ke Arsip Nasional, Perpustakaan Nasional, atau Museum Nasional.

Terimakasih Bapak Menteri BUMN dan semoga kehidupan Pak Raden semakin Membaik, dan jangan lupa ya Pak Menteri masih banyak Pak Raden Pak Raden lain di negeri ini yang memerlukan perhatian.

Share this article :

5 comments

dahlan emang gebrakannya mantap dia.

Syukurlah kalau ada perhatian dari pemerintah ya sob :)

@cerita anak kost
Asal konsisten aja gan


@Anak Rantau
Mudah-mudahan berkembang ke Pak Raden yang lain.

Kita memang benar-benar membutuhkan pejabat seperti beliau ini.
Semoga akan lahir kembali dahlan-dahlan iskak yang lain yang memperhatikan kehidupan rakyat kecil dan memang Pak Raden berhak mendapatkannya

@Blog Keperawatan
Iya Kang Perhatiannya untuk Rakyat menteri yang satu ini Layak di acungin jempol.