Home › Dialog Juri Indonesian Idol Dilaporkan Ke KPI

Dialog Juri Indonesian Idol Dilaporkan Ke KPI

Indonesian_Idol_Dilaporkan_Ke_KPI
JAKARTA BP-Jangan pernah meremehkan Hak Asasi manusia, Blogspot Pemula cukup kaget dengan banyak pemberitaan di beberapa media perihal Dialog Juri Indonesian Idol Dilaporkan Ke KPI.

Ternyata Orang yang Ternama seperti Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani para Juri Indonesian Idol bisa berbuat seperti itu, Apa karena mereka sudah ternama jadi semau-maunya merendahkan hak asasi manusia?

Lucu juga ya, kelakuannya layaknya orang tidak bermartabat. Akhir-akhir ini Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) banyak membuat gebrakan-gebrakan sensor dan pencekalan terhadap beberapa Artis dan pihak penyelenggara siaran TV di Indonesia.

Masih ingat dengan peristiwa Farah Quinn Dicekal Komisi Penyiaran Indonesia? Mudah-mudahan dengan memperketat hal-hal seperti ini Penyiaran Pertelivisian di negara kita semakin baik adanya. Dialog Juri Indonesian Idol Dilaporkan Ke KPI

Komentar pedas terhadap kontestan Indonesian Idol menyeret Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).  Aliansi Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati) melaporkan Para Juri Indonesian Idol ini karena dinilai merendahkan martabat manusia.

Organisasi Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) melaporkan para juri Indonesian Idol ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Para juri itu dianggap telah merendahkan para peserta kontes tersebut.

Hartoyo Ketua Ampati mengatakan "Ada komentar bernada hinaan pada laki-laki yang dianggap feminin. Ada juga penyerangan identitas seseorang, fisik, dan wajah. Tapi kami di sini sih  lebih memfokuskan soal identitas laki-laki feminin"

"Ini media TV. Ditonton orang banyak orang. Jadi kalau dibiarkan, seperti melanggengkan, pelecehan terhadapi orang lain," Ujar Hartoyo.

Lebih lanjut, Hartoyo mengaku juga mendapat beberapa keluhan dari masyarakat melalui jejaring sosial.

"Kenapa ajang suara tapi mengkritik penampilan seseorang? Keluhan dari masyarakat Indonesia sudah banyak dijejaring sosial,menurut kami sikap juri sudah merendahkan sikap seseorang, ajang Indonesian idol," tandas Hartoyo.

Ketua Ampati Hartoyo mencontohkan perendahan martabat kontestan Indonesia Idol tersebut pada tayangan tertanggal 25 Maret 2012 di Televisi Swasta atau RCTI pukul 13.00 siang.

Beberapa Komentar Pedas Juri Indonesian Idol :

  • Anang Hermansyah: "Gaya kalian seperti perempuan, bergayalah layaknya laki-laki jangan seperti perempuan,"
  • Ahmad Dhani: "Ini yang namanya kiamat sudah dekat. Tampangmu nggak cocok dengan lagu ini,"
  • Agnes Monica: Gayanya Laki banget,"

"Banyak pernyataan mereka Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani para Juri Indonesian Idol kepada para peserta idol yang sangat melecehkan, mereka mempersoalkan penampilan feminim seseorang, kamu kok begitu banget? itu nggak etis." terang Hartoyo

Sumber Dikumpulkan dari beberapa Media.
Share this article :

8 comments

Wah. .
Btul tuh gan. .
Stuju bgt. .
Eh ya, . Mau tanya donk, mksd k0mentar yg kmarin apa ya? :D

iya sii..aku juga agak kesal pas nonton audisinya karena mulut komentator tuh kalo coment suka ngk liat muka sama telent mrka sndiri !

@Arya Dharma
Makasih kunjungannya Teman, Salam


@Aiinizza Wynata
Yah begitulah kalau sudah diatas jadinya sombong.

wah klo saya stuju sama mereka, kaum lalaki feminim itu adalah penyakit. harus di musnahkan, kan cuma ada dua jenis. laki laki dan perempuan, klo di biarkan yang kaya gini. bisa merajalela, dan benar.. kiamat sudah dekat. jadi menurutku ga salah, kaum maho itu harus di berantas, jangan di kasih tempat. itu menurutku..

@Peduli AlamKu
Kuat alibinya Sahabat, I like it.

Tapi sepertinya sudut pandang dari KPI sepertinya berbeda. Makasih ya Om

itu namanya mengkritik bukan melecehkan, dan juri punya kapasitas dan wewenang utk mengkritik kontestan. harusnya kritikan itu harus ditanggapi positif, bukan malah jd mewek sana sini.

@bracuk
Tapi kalau itu sudah jadi rana publik tetap harus ada sensornya juga Om.
(Alinea Ke-8). Salam

Anonymous delete 08:35

para pembaca dan komentator sekalian perlu bertanya, "sudah sekian tahun juri2 tsb menempati kursinya, memberikan berbagai komentar pedas, dan para penonton justru menunggu2 komentar pedas apalagi yang bakal dilontarkan. Tapi mengapa baru sekarang Hartoyo memprotes, justru saat ada komentar yang melecehkan jender peserta, kemana aja dia saat komentar pedas lainnya dilontarkan?" Hartoyo adalah aktivis LGBT, cita2nya memperjuangkan agar masyarakat menerima gay, lesbian, waria, dan para penyimpang seksual lainnya sebagai sesuatu yang normal. Ampati digunakannya sebagai kendaraan untuk memuluskan cita2nya, makanya baru pada saat ada komentar soal laki2 feminin dan perempuan maskulin barulah dia ribut. Jadi, sebenarnya, kepedulian dia lebih terhadap komentar yang berkaitan dgn jender, bukan lain2nya