Home , › Misteri Ramalan Kiamat 2012 Suku Maya

Misteri Ramalan Kiamat 2012 Suku Maya

Ramalan Kiamat
Fenomena Ramalan hari kiamat pada 2012 semakin menjadi-jadi, ini menjadi sebuah bahan gunjingan yang tiada habisnya. Kenyataannya sudah berkali-kali Ramalan mengenai musnahnya Peradaban manusia bermunculan tapi alhasil tahun demi tahun berlalu semuanya itu hanya fiktif belaka.

Dari soal bencana badai matahari dahsyat, adanya sebuah planet misterius menghantam bumi serta beredarnya isu tentang Kalender bangsa Maya yang meramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Pada saat Admin Blogspot Pemula menuliskan artikel ini yang kami rangkum dari beberapa media, kami sempat berfikir "Mudah-mudahan Kata Kiamat Bisa membuat Kita Semakin Arif dan Lebih Mendekatkan Diri Pada Sang Pencipta" Amin.

Kiamat 2012

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak(perhitungan) yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

Suku Maya ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Konon disana banyak pyramid serta kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun Bangsa Maya yang masih Kokoh berdiri disana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka. Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban sangat luar biasa.

Perkiraan ini didasarkan pada apa yang diklaim sebagai tanggal akhir dari kalender Hitungan Panjang Maya, yang merentang selama 5.125 tahun dan berakhir pada 21 atau 23 Desember 2012. Pendapat yang mendukung penanggalan ini berasal dari arkeoastronomi amatir, penerjemahan alternatif mitologi, konstruksi numerologi, dan ramalan dari makhluk ekstraterestrial.

Misteri Kiamat

Namun menurut kami layaknya kalender kita yang tidak akan habis setelah 31 Desember akhir tahun, kalender bangsa Maya juga tidak berhenti setelah 21 Desember 2012. Tanggal ini adalah akhir periode perhitungan masa bangsa Maya yang panjang itu,  tapi sebagaimana kalender Anda yang akan dimulai lagi setiap 1 Januari, maka periode panjang kalender Maya berikutnya juga akan dimulai.

Fenomena Misteri Ramalan Kiamat 2012 Suku Maya ini sangat kontroversial, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Tapi percayakah kita kalau banyak pihak yang diuntungkan dengan maraknya berita ini, yah.. antara lain Mexico sendiri yang akan banjir kedatangan wisatawan dibalik kisah fenomena ini.
Share this article :

6 comments

21 Desember 2012...ehm..saya malah niat launching blog baru di tanggal tersebut...hehe. Hikmah terbaik dari cerita ini, moga makin mendekatkan kita ke Tuhan...nice post and happy blogging!

@Iskaruji dot com
Sebenarnya ngingatin diri sendiri sih Kang. hanya melalui postingan.
Salam

wah, pasti yang ultahnya tanggal 21 desember jadi deg-deg an. hhehehe. nice post :)

@Ahmad Zuhdi
Ini layaknya sebuah dongeng belaka.

wey kamu jngan percaya ramalan tua ini..kan dijelaskan dlm al-qur'an kiamat itu hanya allah yg tau...jika orang maya itu masih meramalkan kiamat 2012 suruh datang kekampung gua ..... gua hadapin dia masa kiamat diramalkan orang hanya allah yg tau...
malaikat yg ptuh sja tidak tahu apalafi kita....

perbaiki iman kita