Home › Fungsi Labels Pada Blogspot

Fungsi Labels Pada Blogspot

Fungsi Labels
Melanjutkan Postingan Terdahulu Mengenai Fungsi-Fungsi Menu Setting Blogspot kali ini Blogspot Pemula membuat artikel tentang Fungsi Labels Pada Blogspot

Apa sih gunanya labels? Secara singkat labels itu adalah kategori yang befungsi untuk mengelompokkan artikel atau postingan yang berkaitan.

Supaya pengunjung bisa lebih mudah untuk menemukan artikel yang ingin dicari. labels juga bisa berfungsi untuk memudahkan mesin pencari mengindeks artikel kita.

Berilah labels pada setiap artikel kita.Untuk memberi labels atau kategori pada artikel dengan cara cukup ketikkan labels atau kategori pada kotak "Label for this post" lalu klik Publish Post.

Sebagai contoh: Blogspot Pemula memberi labels atau kategori untuk artikel ini dengan Tutorial Blog. Maka setiap kali kita mengklik Label Tutorial Blog pada menu Kategori blog. Semua Artikel tentang Tutorial Blog akan ditampilkan.

Secara umum, menu labels ini akan muncul pada menu Sidebar blog Kita setelah Kita memberi label pada postingan Kita. Jika tidak muncul, kemungkinan blog Kita belum dipasangi widget Labels. Kita memasang widget labels pada blog Kita dengan cara berikut:

Cara menampilkan menu Labels atau kategori pada blog:

1. Klik Layout -> Page Elements
2. klik Add a Gadget
3. Klik pada tulisan Labels
4. Beri judul pada title. Kategori, Daftar Isi atau lainnya. Kemudian klik Save.
5. Klik View Blog untuk melihat tampilannya

Demikian Sedikit Ulasan Fungsi Labels Pada Blogspot.

Semoga Manfaat.
Share this article :

2 comments

sangat membantu infonya.

@Jhoni Imron
Makasih Sobat