Home › Hasil Piala Eropa 2012 Pertandingan Yunani vs Rusia 1-0

Hasil Piala Eropa 2012 Pertandingan Yunani vs Rusia 1-0

Yunani-vs-Rusia 1-0 EURO-2012
Hasil Piala Eropa 2012 Pertandingan Yunani vs Rusia 1-0. Pada Pertandingan Ceko vs Polandia berakhir dengan kemenangan Ceko 1-0, namun diluar dugaan terjadi pada laga Yunani vs Rusia di Warsaw, Rusia malah takluk dengan skor 1-0 lewat gol tunggal yang diciptakan Giorgios Karagounis di menit akhir babak pertama.

Kapten sekaligus pahlawan Yunani, Giorgos Karagounis, menjadi man of the match dalam pertandingan menentukan melawan Rusia di grup A Euro 2012, Minggu (17/6/2012) dini hari WIB.

Pada Menit ke-13, Rusia nyaris unggul. Tendangan volley Aleksander Kerzhakov berakhir tipis di sisi kiri gawang Michail Sifakis. Striker Rusia tersebut masih harus bersabar untuk bisa mencetak gol pertamanya di Euro 2012.

Tiga menit berselang, Rusia kembali mendapat peluang emas. Kerjasama Yuri Zhirkov dan Andrey Arshavin mampu menaklukkan Sifakis, namun tidak dengan Kostas Katsouranis yang berdiri di posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Denis Glushakov yang baru kali ini mendapat kesempatan bermain hampir membawa Rusia unggul saat sepakan kerasnya hanya melambung tipis diatas gawang Sifakis di menit 31.

Keasyikan menyerang membuat Rusia lengah. Hasilnya di masa injury time babak pertama, Giorgios Karagounis melesatkan sepakan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dicegah Malafeev. Yunani membuat kejutan di menit akhir babak pertama dan mengungguli Rusia 1-0.

Yunani yang unggul semakin bermain pede di babak kedua. Satu peluang mereka dapat kala penetrasi Vasilis Torosidis mampu membahayakan gawang Rusia. Beruntung Alexander Anyukov mampu melakukan penyelamatan.

Yunani harusnya mendapat penalti beberapa menit kemudian. Aksi Karagounis dihentikan secara ilegal oleh Sergei Ignashevich di kotak penalti. Namun wasit justru menganggapnya sebagai diving.

Giorgios Tzavellas nyaris membawa Yunani memperlebar jarak di menit 70. Sepakan bebasnya hanya membentur tiang gawang Malafeev.

Rusia yang diluar dugaan bermain buruk di pertandingan ini mendapat peluang di menit 83. Adalah Alan Dzagoev yang masih mendapati sundulannya hanya melebar tipis dari gawang Sifakis.
Share this article :

4 comments

Dengan hasil ini Yunani lolos ke babak selanjutnya

Terima kasih atas artikelnya.
o iya selama saya jelajah mencari ilmu tentang blogging, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



#Semoga sehat selalu :D

@Ferry Nurse
Benar sekali teman, Keterangannya ada di Artikel Hasil EURO 2012 Pertandingan Ceko vs Polandia 1-0 teman

@Darmawan Saputra
Hanya sekedar Share teman, dan mudah-mudahan ada manfaatnya.